arkarim

Pusat Informasi Budidaya Dan Beternak Terlengkap

Friday, November 6, 2015

Cara Budidaya Ikan Salmon Hasil Bombastis

Cara Budidaya Ikan Salmon Hasil Bombastis - Budidaya Salmon .  Ikan salmon mermiliki pangsa pasar tersendiri yang tentunya dapat kita manfaatkan sebagai peluang usaha yang cukup menggiurkan . Berikut informasi selengkapnya mengenai Cara Budidaya Ikan Salmon Hasil Bombastis .
Cara Budidaya Ikan Salmon Hasil Bombastis


1. Makanan

Salmon makan padat nutrisi, pelet kering yang terdiri dari produk alami. Menggunakan bahan yang diuji untuk kualitas dan kemurnian, pakan berkualitas tinggi untuk memenuhi persyaratan diet yang tepat dari salmon pada setiap tahap siklus hidup mereka.
Bahan-bahan utama adalah:

tepung ikan

Minyak ikan dan protein nabati (seperti kedelai).

Beberapa formulasi pakan sekarang termasuk kurang dari 30% tepung ikan dan minyak, dalam hal memanfaatkan diet rendah makanan untuk salmon budidaya.

Dalam beberapa pakan salmon, penggunaan bahan alternatif telah memungkinkan pengurangan 50% dalam penggunaan tepung ikan dan minyak ikan, dengan tidak ada penurunan yang signifikan dalam jumlah omega 3 asam lemak jantung sehat.

Pertanian salmon menggunakan rata-rata 30 persen tepung ikan dan minyak dalam pakan mereka. Itu berarti hanya 0,4 kg tepung ikan liar dan minyak yang dibutuhkan untuk tumbuh 1 kg ikan salmon budidaya.

Di sisi lain pakan juga harus ditambahkan vitamin, mineral dan karotenoid untuk memberi makan salmon. Karotenoid adalah antioksidan penting yang membantu untuk memastikan kesehatan yang optimal ikan.

Karotenoid juga memberikan salmon pink / orange khas. Bertani salmon mengkonversi makanan menjadi otot mereka, lemak dan tulang sangat efisien. Sementara sapi membutuhkan sekitar 7 kg pakan untuk setiap kg berat badan adalah keuntungan, salmon budidaya hanya membutuhkan sekitar 1,5 kg pakan.

Studi baru menunjukkan bahwa dengan lebih meningkatkan makanan mereka, salmon akan memperlambat laju tumbuh, jika kurang dari 1 kg pakan untuk setiap kg berat badan.

Perawatan Kesehatan Ikan

Peternakan salmon budidaya untuk memastikan bahwa mereka berada di perairan yang memenuhi kriteria tertentu (misalnya, suhu, salinitas dan kedalaman) diperlukan untuk tumbuh salmon. Kita juga harus memiliki pengetahuan yang terperinci dari peternakan salmon dan hari memperhatikan kondisi hari hidup ikan.

Dengan dukungan aktif dari dokter hewan dan ilmuwan, Budidaya salmon dalam melakukan banyak tindakan pencegahan untuk memastikan kesehatan salmon dari menetas sampai panen.

Kesehatan semua dilihat dan dipertimbangkan sebelum mereka digunakan sebagai sumber telur batang. Untuk memberikan perlindungan lebih lanjut, petani ikan salmon berusaha untuk mencegah patogen penyebab penyakit ikan memasuki penetasan.

Benih salmon sehat dipindahkan ke keramba apung. ketika kemungkinan stocking benih ikan akan menghadapi serangan organisme patogen. Oleh karena itu, individu ikan disuntik dengan vaksin untuk melindungi mereka terhadap patogen.

Vaksinasi sangat mengurangi kejadian penyakit dalam budidaya. Akibatnya, secara signifikan mengurangi penggunaan antibiotik. Bahkan, Budidaya salmon umumnya tumbuh hingga jatuh tempo tanpa penggunaan antibiotik selama hidup mereka.

Penggunaan antibiotik pada peternakan ikan salmon sekarang jauh lebih rendah dibandingkan industri memproduksi hewan pertanian lain di dunia.

Demikianlah informasi lengkap mengenai Cara Budidaya Ikan Salmon Hasil Bombastis  . Kunjungi informasi lainya seperti Cara Budidaya Ikan Nila Hasil Bombastis . Terimakasih

Back To Top